Sep 4, 2006

Ngajak balik?

Setelah nonton katakan cinta di RCTI, seorang cowok menyatakan cintanya (kembali) kepada mantan ceweknya dan ternyata pernyatakan cinta (ngajak balik) itu ditolak oleh sang cewek, dengan alasan bahwa perasaan si cewek terhadap cowok sudah hanya selayaknya teman saja.

Ngajak balik? Sebagian dari kita mungkin sudah pernah merasakan putus cinta dan mungkin sebagian dari kita yang sudah merasakan putus cinta, merasakan pula diajak balik. Mungkin sebagian dari kita yang diajak balik berhubungan (cinta) kembali memang menunggu-nunggu saat-saat seperti ini. Diajak balik.

Mengapa rasa cinta itu sudah tidak ada? Mengapa tidak ada keinginan untuk kembali kepada orang yang pernah kita cinta dan (mungkin) sampai saat ini masih mencintai kita? Ada banyak sekali alasan kenapa kita tidak bisa menerima dia kembali, walau dengan segala cinta-maaf-penyesalan, sangat sulit untuk menumbuhkan rasa cinta itu kembali apalagi untuk memulai kembali hal-hal yang dulu pernah dibangun.

Saat berpisah, entah atas keputusan sendiri, bersama maupun pihak kekasih, rasa kecewa pasti ada. Kegagalan yang menjadi sebuah trauma yang menciptakan energi yang tanpa disadari membuat, sekali lagi, keputus-asaan. Mungkin cinta memang bisa dibangun kembali, tapi setelah ada sebuah rasa yang sulit untuk diungkapkan membuat kita tak mampu untuk mengumpulkan kembali serpihan-serpihan kehancuran di masa lalu itu. Rasa kecewa yang tak mampu untuk dibayangkan jika suatu saat terjadi kembali, juga menjadikan sebuah alasan yang menjadikan ketakutan untuk membangun kembali.

1 comment:

  1. .... mmmm serba salah ya. tinggal kita ada di pihak mana...
    piye kabare lenggo ")

    ReplyDelete