Feb 15, 2007

valentine - the next "posting" generation

hehehe, sekali lagi, gw seneng ada respon yg gak jelas terhadap postingan gw. apa karena gw berjilbab ya? ah... sulitnya menjadi wanita berjilbab. kudu sabar. susah untuk berpendapat. berpendapat rada netral sedikit dipandang nyleneh. kalo gw nggak berjilbab, tiap jam tiap hari adaaaa aja yg nyuruh berjilbab. so, teman2 bagi yang ingin berjilbab, siap2 ya sabar2 kan hati, kuat2kan hati dan jaga emosi. kita kebanyakan disuruh JAIM dan menutup2i kata hati. contoh gw, jadinya ya gini, posting rada nyleneh dikit, dikiranya gw gk tau apa2 tentang keyakinan gw, haduhhh repot emang jadi orang terkenal. tp gapapa, ini salah satu sesi belajar sabar. hehehe.

kenapa gw ngerayain valentine? 80% dari tempat yang gw datengin merayakan valentine, nggak memandang mereka muslim atau nggak, hei ini indonesia men!, multi kultur dan gak usah nutup mata deh budaya barat sangat cepat merasuk disini. apa kita harus resis? wah boleh dong gw berpendapat sendiri, jelas boleh ini kan blog gw!. gw sih nggak bakal resis dengan hal2 berbau seperti itu. kehidupan full ajeb2 pernah gw ikutin, apakah aku terus2an dalam kehidupan seperti itu? ternyata nggak kan? semua ada masanya.

gw gak resis dengan valentine, walo di keyakinan gw, cinta is a must, cinta is like a breath that we take everytime. but heyyy, pasti sebagian dari kamu lupa, kapan terakhir kamu menyatakan cinta kepada pasanganmu? pasti semua pada ngeles: cinta nggak harus diungkapkan dengan kata2, bunga, coklat atau dinner romantis. HAHAHA, untung suami gw tau banget gw gimana. dia tau bahwa cinta itu harus dikatakan, harus di implementasikan ke dinner or suasana romantis lain (bukan wajib dinner, ini cuma contoh, kreatip dikit napa). kalo suami gw di-invite valentine dinner di sebuat hotel karena kado dari salah satu pejabat hotel tersebut dan kalo ditolak bisa berabe link suami gw dengan ybs, susah dong?

merayakan valentine bukan berarti tiap hari kita nggak merayakan cinta, merayakan valentine gak berarti kita ngucapin cinta harus nunggu valentine taon depan. bisa dibilang valentine is like a periodically disaster, yang akanmengingatkan kamu untuk selalu bersyukur akan cinta yang dianugerahkan ke kamu.

di islam jelas banyak hari yang bisa di-ejawantahkan sebagai hari kasih sayang, dan gw percaya di Hindu pun juga, di Budha pasti ada. but why almost of this world celebrating valentine? ini yang namanya tren, bukan masalah keyakinan. sama seperti temen2 non muslim ikutan masak ketupat saat kita lebaran, bukan karena mereka merayakan lebaran, tapi ngikutin tren.

halah...

No comments:

Post a Comment