Feb 8, 2008

mommy adalah baby sitter terbaik buat daphne

serba salah menjadi wanita karir. setelah punya anak, ada dilema, antara ingin tetap di rumah atau cari uang buat anak. dengan kondisi yang begini, pilihan tetap pada cari uang buat anak, dengan mengorbankan "quality time" untuk bekerja, ketemu anak cuma malam dan pagi plus week end. pembantu atau baby sitter jadi solusi akhir.

sebaik apapun baby sitter, serajin apapun pembantu, tetep aja ada hal-hal yang kurang berkenan di hati kita...

- kurang bersih mbersihin pup
- nggendong yang nggak sesuai dengan keinginan kita, belom waktunya kepala diangkat, tapi dia bilang sudah kuat
- lebih senang baby pake diapers (ya iyalah dia nggak perlu sering2 gantiin celana)
- anak ikutan nonton tv
- dan masih banyak lagi

kita kudu rajin-rajin ngingetin, ini harus beginim itu harus begitu, dengan resiko si mbak nya sebel karena sering kita omelin, sering dibenerin kerjanya. tapi harusnya dia gk boleh merasa begitu ya? kan dia kita bayar?

1 comment:

  1. Halo Lenggo, Met jadi Mommy buat Daphne ya ....
    Betul sekali kalo kita ibu2 bekerja ini seringkali ngalami dilema. Mau kerja tapi gak mau ninggalin si kecil. Mau stay di dekat si kecil terus, tentu gak bisa. Pilihan yg sulit ... tapi dibalik kesulitan tsb Insya Allah banyak jalan. Paling utama, ya memang toleransi dan berdamai terlebih dahulu dengan diri sendiri. Karena rasa di dalam diri ini yg sulit ...rasa ingin begini dan ingin begitu. Lalu mencari dan tidak berhenti terus mencari, mencari cara untuk mendapatkan solusi yang maksimal. Met berjuang sobatku ....

    ReplyDelete