Oct 31, 2005

Idul Fitri, Mudik dan Oleh-oleh

kenapa mudikku kali ini diawali dengan kekeselan dan sebel? setiap orang menyapa dengan pertanyaan yang sama:

mudik nggak?
kemana?
udah dapet tiket belom?
mudik ama siapa?
janganlupa bawa oleh2 ya?


kalo aku punya 20 orang temen di kos an dan di sepanjang perjalanan dari kos menuju kantor, dan 20 orang temen di kantor, dan 20 orang temen bisnis, dan 20 orang temen gaul, dan 20 orang entah siapa lagi yg gw lom kenal2 banget di YM, semuanya menyapaku dan menanyakan hal yang sama...

OMIGOD :(
kayaknya harus pasang spanduk ya bahwa:

saya akan mudik, tanggal sekian, naik kereta anu, ke kota anu, dan saya balik ke jkt tanggal sekian dan mohon maaf lahir dan batin saya nggakbisa bawa oleh2 yang anda sekalian inginkan.

kenapa gw yang harus meminta maaf? apa gw berbuat salah? kenapa gw yg harus bingung, ngebeliin si a anu, ngebeliin si b ini, dan membungkusnya menjadi sebongkah kerdus besar dimana pada saat balik ke jakarta aku harus ngotong-ngotong bongkahan oleh2 itu, tanpa ada yg ngerti bahwa: Oleh-oleh itu berat, Jendral! berdesak2an dengan para pemudik lain yang akan balik ke jakarta.

berdesak2an? makanya naik pesawat dong! lo gila, di indonesia bandara mana yg nggak desek2 an saat arus mudik dan balik?

berdesak2an? makanya naik pesawat jet pribadi dong. nah ini mungkin lebih masuk akal. gw bisa bayar kurir yang akan mengangkat bongkahan oleh2 itu dan duduk tenang dan tiba di jakarta tanpa ngotong-ngotong lagi. ya doakan aja saya banyak rejeki sehingga semua itu bisa diwujudkan, amin....

No comments:

Post a Comment