Oct 9, 2005

perubahan

kadang orang2 gk mudah menerima perubahan yang terjadi di sekitarnya. atau perubahan yang terjadi pada orang2 yang berada di lingkungannya. banyak sudut yang akan melihat perubahan ini dan pasti juga akan ada berbagai opini tentang sebuah perubahan.

kehidupan pribadi seseorang adalah sah menjadi hak orang itu sendiri. entah dia mau membawa hidup nya ke selatan, utara, barat, timur maupun tenggara. pada saat dia melakukan perubahan itu, asal nggak nyenggol2 urusan orang sekitarnya, harusnya sah-sah aja dong. tapi masyarakat kita sebagian besar masih sangat ber empati dan simpati terhadap yang terjadi di lingkungannya. segala komentar akan muncul. kalo cuma komentar aja ndak bakal menyinggung secara fisik. tutup kuping juga bisa.

nah kalo sampe menyenggol aktifitas, apalagi urusan kebutuhan pokok orang yang berubah tadi, apakah itu akan tetap dibiarkan? its too damn hard to understand why people do something which is they find thats only the right thing. kebenaran itu relatif, tergantung bagi siapa yang melihatnya.

mungkin kadang lebih nyaman hidup di lingkungan dimana orang2 akan cuek terhadapa yang terjadi di lingkungan sekitarnya. sikap cuek ini nggak masif kok, nggak selamanya cuek, untuk hal2 yang ada pada norma lingkungan, pasti mereka nggak cuek, misal ada tetangganya yang akan pindahan, pasti bantuan itu akan datang, minimal bantuan tenaga. tapi kalo ada tetangga yang baru beli kulkas 4 pintu, sedangkan tetangga dari unujng jalan hingga ujung jalan lain mempermasalahkannya, opo tumon?

No comments:

Post a Comment