Mar 13, 2006

Sayang Istri?

saat pacaran, memang saat yang sangat menyenangkan... semua serba indah, semua serba spesial. semua serba untuk dia, semua serba dicari yg terbaik untuk dia, karena baru ada dia, seorang, kecuali kalo ada selingkuhan ya? tapi kali ini selingkuh nggak dibahas.

umumnya nih, cowok selalu begitu, sangat cinta n sayang kepada pacarnya. tapi di beberapa banyak kasus, setelah mereka menikah dan punya anak, apalagi anak sedang lucu-lucunya, perhatian seorang suami banyak terarah ke anak. ya nggak salah sih ya. nggak ada salahnya. tapi di sebagian besarh kasus itu, banyak istri yang, mungkin, hati kecil nya ciut dan merasa... siapa yg sayang sama gw ya?

banyak sih yng tidak terlalu mempermasalahkan hal itu, karena mereka memang menginginkan hal itu, yaitu suami yg sayang kepada anaknya, daripada sayang ama anak orang? hayo... tapi ada juga yang merasa demikian, perhatian suami sangat tercurah ke anak, sehingga istri nggak terlalu diurus, apalagi jika istrinya memang wanita mandiri dan dianggap bisa ngurus sendiri. tapi namanya istri, tetep aja manusia yg kepengen tetep disayang, di-spesialkan, dicarikan hal2 yang terbaik...

kadang kenapa istri sering marah2? tapi sang suami nggak tau kenapa dia marah? dan jika di tanya, tidak ada jawaban yang jelas dan pasti. dan ujungnya terjadi cekcok yg nggak jelas juntrung masalahnya.

"bini gw bete mulu, padahal gw dah pulang ontime, gaji gw kasih ke dia semua"
"gwnggak tau harus gimana lagi, dah gw tanya baik2, tapi tetep aja dia marah2 nggak jelas gitu..."
"kenapa istri gw dah jarang banget dandan n senyum buat gw ya? hari2 cemberut melulu..."

kadang seorang istri nggak tau harus bilang gimana mengenai masalah ini, karena perhatian suami ke anak itu adalah hal yg wajar dan harus, dan si istri tidak tega (atau nggak tau gmn caranya) untuk bilang ke suami bahwa...

"gw tuh butuh si belai, butuh di kecup, butuh disayang..."
"pulang kantor tuh peluk aku dulu kenapa sih..."
"setiap ada bonus dari kantor, pasti beli mobil racing buat anak, dia sudah lupa kalo aku suka banget koleksi tas..."
"tiap malam dia selalu di kamar anak, dan gw bete nunggu di kamar tidur..."

bersikap sebagai layaknya orang berpacaran itu penting, wanita mana sih yg gk mau disayang? istri mana sih yang nggak mau dibelikan hadiah? anak adalah anak berdua, waktu seorang suami di rumah sebagian tetaplah untuk memperhatikan istri, kalo bukan suami sendiri yg perhatikan istri, lalu siapa?

3 comments:

  1. sayang isteri..sayang suami..sayang anak....

    "baiti jannati"

    ReplyDelete
  2. Masalahnya kebanyakan ce berharap co bs mengerti apa yg ada dipikiran ce tanpa ce perlu ungkapin. Termasuk aku kali yah.. hehe

    ReplyDelete
  3. hehehe
    jeng ini bisa aja lho..
    itu mah... yang bener bener terjadi di kehidupan ini...
    tp si istri bisa bilang apa...
    ....
    makanya jangan jadi istri.. jadi pacar aja.. hehehe
    biar mesra terus

    ReplyDelete