Dec 6, 2006

suatu...

suatu siang di rumah seorang ibu pejabat...

"mbak, mbak kan orang IT nih, tolong buangin file di hp saya ya, duh jorok banget nih"
"ok bu, file apa sih?"
"ini lho dpr ri"
dalam hati gw pikir, lha kalo gk mau ada di hpnya, kenapa dia terima?

ibu-ibu yg lain...

"jeng, file apa sih, kalo yg jorok-jorok mbok ya aku dibagi"
"ini lo dpr ri itu"
"eh, aku mau dong" trus nengok ke aku...
"mbak kirim ke saya dulu dong sebelum dibuang"
"idupin dulu bu bluetooth nya" kataku
"wah saya nggak ngerti nih, ini pegang aja hp saya, kirim file nya ya?"
ibu-ibu yg lain...
"mbak saya juga dong, ini hp saya, saya ke dalam dulu mo ketemu ibu"
"mbak, buat saya kasih tau ke suami saya, saya mau juga ya?"
"mbak saya juga..."

wataw, gk jadi miting deh gw... pikirku sambil menggengam hp2 seharga 4 juta paling murah...

1 comment:

  1. skandal-skandal ini membeberkan hal lain yang berkembang di masyarakat kita: budaya buruk untuk mebiarkan diri hanyut sebagai korban mode. sering kita lihat/dengar seseorang dengan hp mahal, tapi cuma dipakai untuk sms dan terima telpon saja. atau sesekali bikin foto. padahal teknologi yg ditawarkan hpnya itu sungguh luar biasa canggih dan merupakan hasil jerih payah pengembangan teknologi dr para pemikir tingkat dunia. jangan lagi nginet dg memanfaatkan hp miliknya, lha wong ngapus/mindahin foto aja udah bingung. mereka sudah bangga dengan hanya memilikinya saja, meski tak tahu cara memanfaatkannya.

    kasihan para engineer, hp beserta fitur-fitur hasil rekayasa mereka jadi mubazir...

    ReplyDelete