Sep 10, 2008

Apakah anda brengsek?

Tidak ada seorangpun di dunia ini akan dengan serta merta menyatakan dengan jujur bahwa dirinya brengsek. Mungkin ada satu atau dua, tapi pasti dinyatakan setelah adanya pemikiran dan persiapan tentang apa yang akan terjadi setelah pernyataan tersebut dilontarkan.

Apakah anda merasa bahwa orang lain menganggap anda brengsek?

Hal ini juga sulit. Sekali lagi kita tidak dapat men-drive persepsi orang tentang kita. Persepsi orang dapat muncul karena berbagai hal. Tapi tetaplah persepsi itu akan muncul dengan sebab apapun. Jika tidak ada sebab, maka persepsi tersebut tidak akan ada.

Orang menganggap anda brengsek? Pasti anda sudah melakukan sesuatu.

Anda tidak tahu, pada saat anda melakukan apa sehingga timbul persepsi brengsek tentang anda. Kadang seseorang tidak peduli tentang persepsi orang. Sangat banyak orang yang beranggapan terhadap dirinya sendiri seperti ini. Bahkan pada orang yang benar-benar brengsek sekalipun, dia tidak peduli jika orang lain menganggap dirinya brengsek. Parah memang.

Kadang anda benar-benar tidak tahu, apa yang membuat orang menganggap anda brengsek. Tapi hal tersebut dapat ditrace dengan cara melakukan sesuatu pancingan sehingga menimbulkan reaksi yang terlihat bahwa benar orang lain menganggap anda brengsek. Sulit?

No comments:

Post a Comment