May 17, 2004

komik adult (underground) di TIM 21

kalo kamu nonton di TIM, jakarta, kalo sore sampe malem hari, di depan pintu masih theathre nya, banyak orang lesehan dan berjualan di lantainya. diantaranya ada yang jualan jasa bikin karikatur, bikin tatto (permanen maupun bukan) dan satu lagi jualan komik, baik komik cerita biasa maupun cerita-cerita dewasa yang pasti ada adegan orang yg sedang berhubungan sex, entah suka sama suka maupun dipkasa/memaksa.

ada teman yang beebrapa kali membeli komik dewasa tersebut, karena jika dia membelinya, berarti dia mendukung tumbuhnya komik indonesia asli, dan menambah kecintaan akan produksi anak negri. selain itu dia juga menghargai art, komik dewasa tersebut buatan tangan (tanpa retouch dari komputer) dan bersampul kertas recycle, ramah lingkungan.

selain itu komik tersebut juga merupakan salah satu media pendidikan seks bagi para pemuda/remaja, yang aman. karena tidak akan menimbulkan kehamilan dan tidak akan berakibat disfungsi seksual. apalagi dibanding dengan nenggak alcohol ataupun nge-drugs, mending baca komik ini, sebuah testimoni dari seorang personil grup band ternama di indonesia (tau tuh testimoni beneran atau ndak). bahkan dr boyke pun memberikan testimoninya di salah satu terbitan komik tersebut, tulisannya begini: komik ini merupakan salah satu pendidikan sex yang aman dan murah.

pendapat ku pribadi, ok lah pendidikan sex nya, tapi art-nya? darimana coba? gambarnya sangat tidak indah dan dialog2nya sangat, waduh to the point sekali, sama percis dengan adegan2 film2 porno pendek yg sering dibuat secara amatir di indonesia...

No comments:

Post a Comment