May 24, 2004

Surti & Samin 14

surti ya tetap aja surti yang harus mencari uang demi orangtuanya, walau harapan di ujung nalarnya ada pada samin, tapi dia tetap sadar bahwa hanya dia yang bisa merubah jalan hidup dia sendiri, bukan samin atau mbak tien.

surti siang itu sedang di kamarnya, segar setelah mandi dan siap untuk bekerja kembali, karena jam 3 sore ini menurut mbak tien ada tamu yang datang. masih surti mencoba beberapa parfum yang memang sengaja diberikan mbak tien supaya menambah nilai jual anak buahnya, di pintu kamarnya...

ti...surti!!

odah? ya ampun mbak odah? sudah lama sekali...

kedua wanita itu berpeluk karena sudah sekian tahun terpisah dan tiada kabar. terakhir surti bertemu odah saat dia bulan pertama bekerja di pondok mbak tien, saat itu odah juga baru, tapi teman mbak tien yang dari jakarta langsung memboyong saodah ke jakarta, katanya mau dijadikan istri kedua.

saodah, 5 tahun lebih tua dibanding surti, saat mereka baru datang ke pondok mbak tien, memang sudah terlihat jauh lebih dewasa dibanding surti saat itu, lebih matang dan cantik yang lugu. dan kebaikan mbak tien terhadap temannya yang dari jakarta itu, memperbolehkan saodah untuk diboyong ke jakarta, padahal saodah sebenarnya bisa menjadi aset penghasil uang di pondoknya.

berapa anakmu mbak?

jgn mbak2an lah, panggil aku odah. aku belum beranak ti, kelamaan kb mungkin. dan mas pri juga kayaknya gk begitu berkeinginan untuk punya anak lagi setelah empat anaknya dari istri pertamanya.

kamu sepertinya kok bahagia sekali ya odah, kamu belom ngerasain bekerja seperti aku, tapi sudah makmur hidupmu, coba aku sepertimu, waktu belum kepegang banyak orang, sudah laku.

sudah lah ti, jalan hidup orang sendiri2. kamu sudah kepengen hidup yg lebih baik ya?

ya iya, aku dah capek, tapi aku masih perlu cari uang buat simbok.

ya itulah masalahnya ti, uang, dan kamu gk bisa berbuat lain selain tetep bekerja di mbak tien.

to be continued...

1 comment:

  1. Wah info yang menarik dan sangat berguna.Thx ya sobat
    Sekedar share sobat, temukan trik-trik sukses bisnis online yang dapat memperkirakan bisnis itu real atau scam. Terima kasih

    ReplyDelete