Dec 19, 2005

Orang Endonesa itu STUPID-STUPID!!!

yah, mo maju kapan ya? mo jadi kayak singapur? ngimpi kali ye. mo mengejar ketinggalan? itu cuma jargon belaka, timbangane raono sing diomong ( dari pada gak ada yg dibahas, bhs jawa) kesannya orang2 kita tuh cuma pinter bikin jargon, cuma kepengen di-wah, cuma supaya: yang penting kita juga punya slogan. lha slogan tok, buat apa? apakah masyarakat dunia puas dengan kita yang bersorak2 meneriakkan slogan kita?

dah seringkali, tau deh dah berapa juta kata pisuhan yang aku lontarkan entah secara verbal maupun mbatin aja.

namanya orang menyeberang, make hukum manapun, tetep yang menang adalah yang nyeberang, tapi yang sakit juga yang nyeberang. di singapur, dan new jersey misalnya (baru memperhatikan singapur, karena di negara lain gk sempet jalan kaki, hehehe). saat penyeberang memijakkan kaki di zebra cross, tanda di jalan untuk tempat orang menyeberang, semua kendaraan itu hukumnya ya harus menghentikan kendaraan sebelum mencapai tanda zebra cross tadi. jadi mo ngebutnya kekmana, harus tetep berhenti sebelum zebra cross itu, coz kalo melanggar, sangsinya berat... ngak kayak di indonesia kali ye.

nah ini, di seputaran jakarta pusat, saat menyeberang, orang yang punya otak dan bersekolah minimal sma, pasti mikir dong tengok kiri dan kanan (tengok kiri aja atau kanan aja untuk jalan arus searah) kalo sepi, ya menyeberanglah, atau kalo kendaraan yng ada masih berjarak lebih dari 50 meter, boleh dong kita menyeberang, karena logikanya, kendaraan yg jarak nya sat itu masih 50 m dari tempat kita nyeberang, asumsi berkecepatan standar 40 km/jam (dalam kota bo) atau 10 meter per detik, 5 detik lagi akan nyampe di kita, itu juga kalo NGGAK NGE-REM! nah kita nyeberang nggak mungkin dong timik-timik (jalan perlahan-lahan, bhs jawa), paling nggak ya 5 detik dah nyampe di seberang jalan kita.

nah ini bukannya ngerem tapi malah mempercepat lajunya, OPO TUMON? apa sih yg mo dicari? bikin takut para penyeberang? emang kalo dah gitu dia paling jagoan?

nggak mudeng aku...

1 comment:

  1. lha.. kok marah2 toh mbak.. tadi ampir ditabrak mobil yah pas nyebrang?

    ReplyDelete