Dec 26, 2005

sacrifice

apa yang kamu ketahui tentang pengorbanan? apa yang kamu ketahui tentang harga diri? apa yang kamu ketahui tentang cinta? apa yang kamu ketahui tentang kepuasan?

salahkah kalo cinta diperjuangkan? salahkah kalo cinta itu harus bersatu? salahkah kalo cinta ini harus tersambutkan? salahkah kalo ada keinginan untuk dicintai?

bila kamu jatuh cinta pada seseorang, akankah kamu menuntutnya untuk menjadi milikmu? akankah kamu menuntutnya untuk juga mencintaimu sedalam kamu mencintainya? akankah dia mengerti akan pengorbanan kamu selama ini? akankah dia tau apa yang ada di dalam hatimu saat dia bersama pasangannya?

2 comments:

  1. cinta memang butuh pengorbanan. Apalagi dengan bertambahnya usia kita, dimana kata 'cinta' itu jadi lebih mendalam maknanya, maka cinta memang benar benar menjadi suatu pengorbanan, jika situasi dan kondisi tidak memungkinkan untuk menunjukkan betapa kita mencintai seseorang.
    Cinta tanpa pamrih, mungkin kalimat itu terlihat begitu naif. Namun, begitulah makna yang tumbuh dan berkembang seiring dengan perjalanan usia kita.
    Cinta memang akan indah jika berbalas dengan cinta. Namun, jika kondisi tidak memungkinkan, kadang kadang cukup mencintai saja sudah memberikan sesuatu yang indah.
    Memang tidak semua cinta harus berakhir dengan pernikahan.
    Sejak dulu kalimat 'cinta plus cinta tidak harus berakhir dengan pernikahan'
    ada cinta yang terlambat disadari
    ada pernikahan yang terjadi karena kata 'harus'

    hasilnya? ya akhirnya ada kalimat 'mencintai tidak harus memiliki'
    atawa
    'mencintai tanpa syarat'

    begitulah....
    hidup itu penuh misteri, demikian juga dengan cinta

    ReplyDelete
  2. Cinta datang hanya untuk menyakiti, paling senengnya sebentar.. abis itu? preeeeeet!!!

    ReplyDelete