Apr 19, 2004

knapa banyak yg melarang dugem?

dugem? apa itu? dunia gemerlap? dunia gembira? sebuah kegiatan atau suasana dimana semua yg menyenangkan (bagi sebagian manusia) digelar. kenapa cuma sebagain manusia? karena arti menyenangkan ini bagi masing2 individu berbeda2. ada yg menganggap lagu techo yg menghentak dan nonstop serta di mix dengan sedemikian rapi n smooth di tiap2 edge nya, lighting yg sesuai dengan beat music, laser yg menyorot dan membuat ruangan jadi semakin terdramatisir, seakan2 semua serba bergerak sesuai hentakan2 musik, pengunjung yg penuh, hirup pikuk dan suasana ruangan yg gelap, minuman yg tinggal tuang, bukanlah hal yang menyenangkan, sama sekali.

dugem, dalam hal ini adalah kegiatan dance, mengikuti music mixing antara techno dengan (misalnya) pop, RnB, hiphop, rock dll, yg di gelar di pub, bar ataupun kafe, dan waktunya biasanya malam hari hingga menjelang pagi, merupakan hal yg negatif dimata sebagian orang. gimana gk negatif, disana bisa terjadi segalah hal yang negatif. alkohol, obat, yang bisa memancing kemarahan dan perkelahian (walo sebenarnya hal ini dah di antisipasi dengan adanya aparat/sejenisnya yg stand by), berkenalan dengan orang2 baru yg belum tentu hanya bertujuan untuk dance dan menghibur diri sendiri, serta efek alkohol yg lain antaranya: melayang, timbul rasa ingin fun, dan ingin ketawa terus, merasakan bahwa semuanya enteng dan mudah dilakukan. dalam keadaan dibawah perngaruh alkohol, semuanya bisa terjadi, dance dengan entah siapa, bersentuhan, dan kemudian secara fisik akan semakin dekat. tidak menutup kemungkinan having sex adalah hasil dari semua itu. entah untuk one night stand atau berlanjut.

nah, itulah kenapa banyak yg melarang dugem.

seandainya gk minum alkohol? mungkin hal2 di atas sangat kecil kemungkinan untuk terjadi. tapi kemungkinan untuk mencicipi alkohol pun sangat besar, apalagi untuk solidaritas sosial dimana sudah ditawari/ditraktir, tapi kok ndak diminum. disini pendirian yg teguh sangat diperlukan, sekali no alcohol ya tetap no alcohol. jadi pure tujuan ngedugem adalah having fun dengan teman2 dan menghindari hal2 negatif plus efek2 nya.

gk semua dugem itu salah.

No comments:

Post a Comment