Apr 30, 2004

Surti & Samin 06

pondok mbak Tien, tempat Surti bekerja, sebuah rumah yg cukup besar dengan pagar tembok yang cukup tinggi, pintu gerbang yg solid dan tidak bisa dilihat dari luar apa yg terjadi di dalam rumah itu. mbak tien sudah sejak lama tinggal di rumah yg memiliki banyak kamar itu. sejak dia dinikahi oleh seorang pejabat di era 70 an, dan rumah itu sebagai hadiah pernikahan.

di umur nya yang menjelang 50 th ini mbak tien masih langsing dan rajin merawat badan. dia hanya sepuluh tahun berumahtangga dan tinggal di rumah tersebut sampai pada suatu saat suaminya pindah ke california menemani istri pertamanya yg harus berobat dan sampai sekarang gk ada berita yg sampai ke mbak Tien.

hanya rumah itulah yg menjadi ladang usaha untuk membuat kehidupan mbak tien berjalan. bermodal kenalan2 suaminya dan kenalan2nya saat dia masih sering berhubungan dengan rekan2 bisnis suaminya di masa itu, pondok mbak tien tanpa promosi apapun, memiliki banyak pengunjung tetap. kepercayaan dan pernghargaan akan identitas sangat dipegang oleh mbak tien.

to be continued...

No comments:

Post a Comment