Apr 25, 2005

bandung jadi cakep banget

untuk melepaskan ke bete an di hari sabtu aku putuskan untuk jalan2 ke bandung sekalian menyelesaikan beberapa urusan (tetep aja lom selese semua, emang ditakdirin harus punya rumah di bdg dah). dengan riang dan gembira aku beli tiket dan berangkatlah ke bandung dengan mata yang rada berat, lumayan ngantuk sih...

sampailah di Stasiun Hall, stasiun bandung yang penuh kenangan... but wait!!! kok beda ya? pas nginjak lantainya, kok kinclong ya? ternyata lantai stasiun diganti dengan yg baru dan di lap sela2 tegelnya. wah dilap!

lebih seru lagi pas keluar stasiun, semua nya di cat, mulai dari garis batas parkir, dinding stasiun (jelaslah). trotoar dan pagar serta toko/bangunan yg dulu butut abis, sekarang meuni kinclong!

jalan otista depan pasar baru yg dulunya berjubel para pedagang kakilima, pemarkir mobil dan motor serta pasar tumpah ke jalan plus pembeli yg berlenggang kangkung di jalan karena trotoar dah dipenuhi dengan dagangan, sekarang lega pisan nyak? bening kitu, lancar aja angkot yg nganter aku dari stasiun ke jl riau.

bener kata bebarapa temen, kalo niat, mau kok bikin bandung itu rapi jali dan teratur serta cakep. walo harus ngumpetin borok2 yg membuat kota bandung keliatan butut n crowded. pada di jejelin kemana ya tuh sampah2 dan orang jualan? dalam skala hari, bandung bisa keren seperti itu...

No comments:

Post a Comment