Apr 28, 2005

Technosexual

Dulu ada metrosexual, sekarang ada technosexual. Bisa pria dan bisa pula wanita. Mahluk technosecual adalah, manusia yang menggunakan gadget-gadget untuk melakukan aktivitas dia. seorang techno sexual juga menggunakan fasilitas yg berbasis tekhnology informasi untuk kehidupannya.

Si Bedul (sorry dul, sengaja make nama lo) dia kemana2 membawa PDA phone dengan memory 1GB, dimana dengan perangkat itu dia bisa:
- telpon/sms
- akses internet melalui gprs
- mendengarkan MP3
- mendownload klip musik dan thriller movie terbaru dan menontonnya
- memotret dan membuat photo album
dan dia selalu menggunakan fasilitas tersebut hari ke harinya.

di pagi hari saat dia mulai bekerja, dimulai dengan membuka web pribadi dan melihat berapa hit counternya, membuka mailbox dan me reply email2 penting, membuka transaksi online bisnis dia dan melihat ada penawaran baru atau tidak yg bisa di follow up.

kemudian rada siang sedikit dia selesai membuat report dan mengirimkan report tersebut ke boss dia yang sedang main golf, karena boss tersebut punya push email sehingga bisa menerima work report dari bedul tadi di tempat dia maen golf. kemudian sebelum makan siang bedul melakukan meeting dengan area lain dengan menggunakan voice konference.

siangnya si Bedul mengirimkan MMS berisi foto sebuah resto n kafe yg sejuk dan cocok untuk makan siang dengan background lagu jazz yg disuka nola, relasi baru dia yg akan diajak makan siang ini, semoga nola mau menerima ajakan lunch dia, tempat makan nya cozy banget bo...

setelah makan siang yg penuh dengan cerita menarik mengenai kegiatan mereka berdua, si Bedul kembali ke kantor, dalam perjalanan dia mengirim sejumlah dana untuk adiknya yang besok akan berulang tahun. si Bedul menggunakan layanan Mobile banking dari bank dimana dia menjadi nasabah, untuk transfer sejumlah dana dari account dia ke account adiknya.

setelah jam 5, after office hour Bedul gak langsung pulang, tapi sempatin nampang sebentar di depan pc dia untuk ber video konference dengan teman2 lama dia yg sudah menunggu di sebuah room chatting Yahoo messanger.

jam 7 malam dia keluar kantor dan mengirimkan sms untuk delivery ayam bakar kesukaan dia untuk makan malam di rumah.

apakag si Bedul ini sudah termasuk mahluk technosexual?

No comments:

Post a Comment