Apr 15, 2005

KERE! tapi sombong...

nggak bisa dipungkiri bahwa perekonomian sebagian penduduk indonesia masih berada pada taraf dibawah standar, alias masih di dalam daerah kemiskinan. gimana nggak miskin terus2an, mereka bangga akan kemiskinannya. kemiskinan mereka itu merupakan comfort zone mereka. mereka malas untuk beranjak bangkit yang memang sangat pasti membutuhkan effort tenaga dan ketelatenan yg nggak sedikit.

kemaren pulang dari makan malam di pizza hut sarinah, hujan gerimis dan terpaksa naik bajaj untuk pulang ke kebon sirih timur yg biasa ditempuh dengan jalan kaki. deket banget lah. kalo di bandung jarak segitu naik ojek cuma seribu. sampe ke tempat mangkalnya bajaj ada 2 supir bajaj yg sedang leyeh-leyeh (duduk bersantai-santai) dan dengan malas juga menawarkan jasa bajaj nya. tau nggak sih standar bajaj dr sarinah ke daerah jok2 itu cuma 3rebu, itu deket banget dan dah biasa segitu. dan dah biasa lgs duduk tanpa negosiasi ongkos. tapi dengan lantangnya, saat aku baru duduk di jok bajaj, "enem rebu ya!!!" sialan, dalam hati, "gak ah, goceng ye?" tanpa ngejawab tuh tukang bajaj langsung tancep gas.

ya emang bener malem itu ujan, tapi ya kalo enem rebu untuk jarak sejengkal, betapa sombongnya dia dengan ke-kere-annya, ya emang maklum sih kalo ada hubungannya dengan kenaikan BBM, tapi over all, please deh....

No comments:

Post a Comment