Jul 11, 2005

PDAM

Perusahaan Daerah Air Minum? atau...
Perusahaan Daerah Air Mentah? atau...
Perusahaan Daerah Air Mandi? atau...

inget pas di Singapore dan New Jersey. jarang banget air kemasan (baca: Aqua yg gk selalu bermerk Aqua) dijual dimana2. paling2 yang dijual adalah evian atau equal yang merupakan sparkling water atau bener2 "mineral water", bukan hanya "air dalam kemasan". karena apa? karena disana gk bakal ada orang kehausan. air dari kran banyak yg siap minum, apalagi air kran di hotel (berbintang) selalu ada pilihan dingin dan panas dimana air panasnya lebih dari 100 derajat celcius.

di tempat umum juga banyak kran2 yang disediakan dengan arah pancuran ke atas sehingga kalo mo minum tinggal mangap n mencet aja, sehat dan GRATIS!! gembel people atau pejalan kaki gk usah susah2 ke warung kalo haus sekedar untuk beli aqua gelas atau botol. di hotel juga gak perlu buka evian atau equal yang jelas2 bukan barang2 compliment sehingga harus nambah room's charge, bagi yg berdana pas2an dan harus stay di hotel's room.

kembali ke PDAM, kenapa dikasih nama perusahaan daerah air minum? bukankah kalo begitu yang dihasilkan perusahaan tersebut adalah air minum? bukan air mentah? siapa yg berani minum air keluaran kran PDAM? banyak... emang sih peserta fear factor, anak2 yg lagi puasa dan pura2 kumur2 pas wudlu padahal nelen seteguk air dari kran, dan tentunya gembel yg lagi mandi di MCK umum, mereka berani minum air keluaran PDAM itu.

jadi masih layak dong PDAM adalah singkatan dari perusahaan daerah air minum?

No comments:

Post a Comment