Jul 11, 2005

TARAIK!!!

itulah ungkapan yg cocok dilontarkan saat mo (dan sedang) keluar tol bandung (baca: pasteur) dikala sedang week end. sejak ada tol cipularang, makin menggila aja kemacetan di ruas2 jalan dalam kota bandung (deeeuuu, gaya bahasanya dah kayak reporter seputar indonesia aja yak...) yang terkenal sempit dan mbulet pol itu. emang sih jakarta - bandung bisa ditempuh hanya dalam waktu 1 jam 40 menit, itu jika start timernya dimulai "tit" saat setelah dapet tiket tol jakarta dan diakhiri pada saat menjelan masuk tol keluar pasteur.

tapi jika dihitung pada saat mau masuk tol di jakarta dan setelah terbebas dari tol pasteur dan sampai ke dago ( ah dago kejauhan, sampe cihampelassssss aja... dah sukur) sama aja ama naik kereta dari gambir dan nyampe di stasion hall, trus naik angkot deeeehhh... dah di tengah kota. sante kan?

banyak sudah komentar para penduduk bandung setelah adanya tol cipularang,
"marakin maracet euy!!!"
"dimana2 maracet we..."
"sadayana nu baralanja make mobil"
"moal ah den, taxi abdi mah teu jalan, tiasa dua jam mun bade ka suci mah..."

ya emang bener sih, kalo dalam kondisi macet, dan nggakbisa belok kemana2 wonge mang gak ada belokan, cumabisa ngumpat2 dalam mobil. atau kalo di angkot, langsung turun aja, jalan kaki we...

No comments:

Post a Comment