Mar 6, 2007

susahnya berhenti merokok

dulu aku heran kenapa orang susah berhenti merokok. berhenti ya berhenti aja, ganti pake kebiasaan lain. tapi waktu itu teman aku bilang: kamugak tau sih kalo rokok itu enak sekali.

yah benar, waktu itu aku merasa setiap merokok itu menghirup asap. apa enaknya ya? makanya aku gak addict to rokok sampai sebelum 2002. aku merokok untuk bersosial aja dan itu cuma menghirup rokok dan menghembuskannya lagi, sampai abis. gak ada enak-enaknya.

tapi pada suatu ketika dimana aku ingin menghempaskan badan dan kepalaku ke aspal, ternyata rokok emang teman yangbaik, mengerti saat-saat aku gak tau kenapa semua manusia di sekelilingku nggak bisa diajak bicara pake bahasa manusia, dan aku bukan menjadi diriku sendiri.

rokok membuatku (waktu itu) menjadi diriku sendiri. dan disitu baru aku merasa bahwa rokok itu enak sekali. dan terus dan terus, racun itu menjadi oksigen bagiku.

sampai suatu ketika aku harus berhenti.

dan disitu baru aku mengerti kenapa perokok sangat sulit untuk berhenti. kejadiannya beda tiap orang-orang, apa yang menjadi trigger kamu ingin merokok? kalo aku, melihat orang merokok pun aku ingin merokok, apalagi bau rokok. susah ya? emang. sehingga cara terbaik adalah menghindari hal2 yang mentrigger mu untukmerokok.

1 comment:

  1. hehehe....

    kirain mau nyepur terus...hihihi.

    gampang sih boss "kalau bener-bener" mau.

    ngga ah.....itu thok kok yg aku alami.

    smoga berhasil

    salam buat Mas Aly.

    wassalam

    ReplyDelete