Apr 14, 2009

Antara Bandung - kemacetan dan warga Jakarta

Selalu jika long weekend, Bandung macet. Selalu jika long weekend Bandung dipenuhi dengan mobil plat Jakarta. Selalu tiap long weekend ada orang Bandung yang bilang bahwa orang2 Jakarta lah yg bikin macet Bandung.

Sebagai warga jakarta yang baik, dan mantan warga Bandung yang cinta Bandung, akhirnya aku ngalah (padahal gak ngefek bagi warga n kota Bandung). Aku cuti dan berangkat ke Bandung di akhir long weekend (hari senin) dan berharap bisa menikmati Bandung dengan lega di hari selasa.

Ternyata aku kecewa. Pada hari senin sih nggak begitu kecewa, hotel langganan menyatakan kamar banyak yg kosong dan kami dipersilakan datang untuk singgah di kamar yg ukurannya menyenangkan buat si Daphne. Jalan2 ke rumod, kemudian lavie trus cascade lancar jaya. Yah adalah sedikit macet standar gara2 angkot. Hingga makan malam di suis butcher. Everything is so perfect.

But not the day after that. Hari bekerja. Memang sih FO pada kosong, restoran gk begitu ngantre kayak antri beras. Namun, untuk mencapai batagir kingsley dari daerah setiabudi, kami menemui traffic jam yg cukup lumayan. Padahal kebanyakan plat mobil bandung loh. Entah jam makan siang orang2 kantoran pada bermobil keluar (ih nggak banget kalo di jkt mah) entah anak sekolah dijemput satu orang satu mobil. Macet banget dah pokoknya mah. Jadi emang Bandung itu riwayatnya sudah macet. Jangan pake ada alasan orang Jakarta yang bikin macet. Sendirinya juga punya banyak mobil. Lampu nerah nggak efektif, mo belok kanan tapi dr arah depann ada yg maju. Bijimane siy. Apalagi angkot, no komen dah, intinya makin parah saja.

No comments:

Post a Comment