Apr 14, 2009

Badut dan tips

Hari minggu kemaren kami sekeluarga memutuskan untuk jalan-jalan ke Seaworld Ancol. Daphne sudah waktunya melihat ikan-ikan disana. Terakhir ke Seaworld saad daphne umur 3 bulan, jadi waktu itu yg menikmati Seaworld cuma emak dan bapaknya :)

Nah sampailah kita di Seaworld, makan dulu, ke toilet dan mau beli tiket. Tiba2 lewatlah 2 badut ikan, yang konon namanya si Wola dan si Woli. Aku sih gk tertarik ama badut2 itu, warnanya abu-abu kusam, dan udah butut dan pastinya di dalemnya adalah mas-mas gak keren yg kerja di tempat2 wisata biasanya.

Tapi karena ada Daphne, kita samperin tuh dua badut ikan. Aku sudah siap dgn kamera yg siap2 klik sesuai setelan, biar cepet urusan salaman n poto daphne bareng badut butut itu. Dan berfotolah dia, yang sebelumnya diawali dengan salim ke badut (standar anak indonesia) dan minta badut menggendongnya. Jepret... Jepret... Jepret... Udaaaah.

Bagi aku sesudah itu ya udah. Cabut... Tapi ternyata enggak. Keluar juga darah padangku. Papah Daphne menyeliokan uang (bbrp lembar seribuan - kalo bkn seribuan aku pasti melotot) dan menyelipkannya ke tangan badut. Eh ternyata orangtua2 yg lain juga melakukan hal yang sama. Aku memang selektif untuk urusan tips seperti ini. Kalo jasanya emang ada dan signifikan, aku bisa kasih tips gede. Taoi ini badut gitu loh. Dia dibayar untuk bekerja sebagai badut. Apa fungsi badut di seaworld? Kita semua udah tau lah. Dan husnudzonku, dia dibayar diatas umr. Tapi dia nerima tips? Jadi terkesan kalo mau poto ana badut kudu nyiapin duarebu??? Mending poto ama patung dah.

No comments:

Post a Comment