Apr 14, 2009

Movie Review: Yes Man (by Jim Carrey)

sebenernya aku rada2 males nonton ini, karena jim carrey gk cocok untuk film2 serius. tapi aku juga kepengen nonton karena, bagaimana sih mengurangi kata2 "tidak" dalam hidup dimana akan menambah aura negatif dan ketidak percayaan akan good fortune.

akhirnya...
ada seorang bankir, duda, punya teman sedikit dan itu2 aja, hidup bete, di apartemen kecil, yaitu carl allen (diperankan oleh jim carrey). dia bekerja dengan rajin dan legowo, dia rela2 aja rekannya yang di promosi di kantornya, padahal dia selalu bekerja dengan penuh tanggung jawab. tapi ya itu, carl hidup dengan apa adanya, mengalir aja, tidak ada semangat dan keinginan lebih dari kondisi dia waktu itu.

dia selalu menghindari bertemu teman, diajak ketemu tidak mau (no), ditelpon selalu mencet ignore (no), diajak ke pesta selalu menolak (no). dia terlalu sering berkata tidak begitu juga dengan pekerjaaanya, dia sering tidak menyetujui permintaan kredit para nasabah bank tempat dia bekerja. ya itulah pekerjaan dia, tapi dia tetap tidak punya semangat, hingga suatu hari saat dia break bekerja, ada temannya muncul...

dan pertemuannya dgn temannya itu, dia diajak ikut seminar YES. sebuah seminar dimana membuat kita untuk selalu berkata: YES untuk apapun itu. karena diyakini, kata YES itu akan menambah aura positif, menambah semangat, dan selalu memberikan harapan baik.

si carl malas2an aja untuk ikut, secara dia suka bilang no, dia tidak mau ikut seminar itu. tapi keadaan membuat dia datang ke acara itu, karena dia dijauhi teman2nya karena pada suatu ketika disaat dia diundang pesta bujangan temannya, sahabatnya, orang yang selalu memperhatikan dia, si carl ini nggak datang. jelas temannya marah dan tidak mau lagi ngurusi dan berteman dengan carl lagi.

carl lonely, dan datanglah dia di seminar itu, sebenernya malas2an aja tapi, hari itu dia nggak tau lagi mo ngerjain apa. teman2nya menjauhinya.

di seminar itu dia ikut2an saja pada awalnya tapi dia menemukan sesuatu. pada saat dia dipaksa berkata YES, dia mendapatkan semangat, walaupun kecil tapi terasa... dia diminta berjanji untuk selalu berkata YES untuk apapun kondisinya...

hehehe lucu deh filmnya, standar jim carrey, bisa buat bikin ketawa dikit, tapi filosofinya dalem.

kata YES memberikan energi positif dan memberikan harapan baik... amin...

No comments:

Post a Comment