Nov 24, 2004

kecelakaan tol jagorawi

mengenaskan emang. kita mungkin gk tau kondisi di tempat kejadian perkara nya bagaimana. tapi sebagai warga jakarta, sering terjadi pas di jalan, terpaksa harus menepi dan berhenti sejenak karena ada rombongan pejabat lewat. entah itu di jalan protokol atau di jalan tol. sama aja. begitulah enaknya jadi pejabat di indonesia, bener2 gk pernah ngalami yg namanya macet. kalo ditanya kenapa kemacetan di jakarta belom belom juga teratasi, pasti jawabannya sama dan klise. sudah dipelajari dan segera akan diimplementasikan jalan keluarnya. soanya mereka gk pernah ngerasain macetnya di jakarta, kemana aja even pas jam keluar kantor atau jam masuk kantor, mereka toh lancar2 aja, asik-asik aja gitu.

mungkin bisa dibayangkan, di jalan tol yg gk bisa dibilang sedikit kendaraan yg lewat. dan so pasti kecepatan kendaraan di jalan tol yg udah dipatok minimal 80 km/jam, jika ada perintah pemberhentian mendadak, harusnya beda dong dengan yg di jalan non jalan tol. di jalan tol di halal kan untuk ngebut asal sesuai dengan aturan, jarak yg benar dengan kendaraan di depannya. suatu ketika kendaraan yg melaju ini meluhat ada kendaraan yg berhenti di depan, masih di tengah2 jalan tol, ya pasti butuh waktu dong untuk mikir dan nginjek pedal rem. memang gk ada yg tau siapa yg pertama telat mikir untuk buru-buru nginjek pedal rem dan ngikutin antrian mobil di depan untuk berhenti, yg ternyata ada pejabat yg mo lewat.

dan tabrakan beruntun tak terelakkan. semoga arwah para korban diterima ditempat yg baik disisinya dan keluarganya diberikan ketabahan, amin.

No comments:

Post a Comment