May 21, 2007

bagus...

anda tidak setuju dengan pornoaksi? bagus...
anda tidak setuju tentang konten iklan yang tidak mendidik? bagus...
anda tidak setuju dengan tingkah laku post modern para selebritis? bagus...
anda tidak setuju dengan agresi israel? bagus...
anda tidak setuju dengan media informasi di indonesia yang hobby mengetengahkan gosip? bagus...

opini masyarakat sangat beragam, selama nggak nyenggol-nyenggol urusan orang laen dan apalagi nyenggol hukum, ya gapapa dong. apalagi dengan orang yang berseberangan dengan pendapat anda, selama pendapat orang yg berseberangan itu tidak melanggar hukum (indonesia masih negara hukum bo, walo hukumnya gk pernah beres2 juga) tapi inti dari negara hukum adalah, hargai dong pendapat orang lain selama pendapat oarng lain itu nggak menyalahi hukum.

apa jadinya kalo semua orang/golongan menghakimi pihak yang berseberangan dengannya? bikin saja negara sendiri dengan aturanmu sendiri, ya kan?

negara ini memang nggak akan pernah beres jika setiap golongan menjelek-jelekan dan menghakimi golongan lain. dan terlalu mengurusi apa yang bukan menjadi urusannya. dan gampang gerah dengan orang lain yang punya prinsip dimana dia nggak pernah bisa melakukannya, hahahaha kasian deh.

mending benerin dulu diri pribadi masing-masing, apakah anda sudah menjadi umat yang baik dan benar menurut keyakinan masing-masing? apakah anda sudah menjadi orang yang sebaik-baiknya sehingga bisa menghakimi tingkah laku orang lain yang jelas-jelas nggan ada urusannya dengan anda dan tidak menyalahi hukum?

dasar... sekali lagi, orang indonesia...

No comments:

Post a Comment