Dec 29, 2004

pria lebih emosional

Dari femina

pria lebih emosional. 4 alasan yg menyebabkan pria lebih sering terprovokasi emosi:

1. fokus pria yg lebih tinggi menyimpangkan persepsi keadilan mereka. wanita dibesarkan untuk mengorbankan kebutuhan mereka demi kebaikan keluarga atau masyarakat, sementara pria berjuang untuk mendapatkan apa yg mereka inginkan.
2. kemarahan dpt membantu mencapai tujuan pria tapi tidak untuk wanita.
3. Lemahnya kecakapan pria menghalangi mereka untuk menyalurkan kemarahan dgn cara yg sehat.
4. keinginan pria untuk memegang kendali sering kali menyebabkan ia frustasi.

kadang emang sulit menemukan pria yg berwibawa luar dalam, yg bisa me-manage emosinya. pria ber IQ (Intelligent quotient) tinggi memang banyak. tapi yg ber EQ (emotional Quotient) yang tinggi mungkin rada sulit untuk ditemukan.

pria selalu bangga dengan cara berfikirnya yg logika base, dibanding wanita yg perasaan base (berdasar pada hati dan perasaan) padahal gk semuanya benar, perasaan pun perlu dalam hal memutuskan sesuatu kesimpulan masalah. pria selalu mengandalkan ilmu pasti dan logika dalam menyelesaikan masalah, sehingga dia tidak mengindahkan variable2 yang tak terduga maupun yang tak terprediksikan yg tidak ditemukan dalam kamus logika. alhasil jika result tidak sesuai dengan apa yg dia perkirakan, atau dengan kata lain nggak logis, pasti emosi yg terlebih dahulu muncul. karena pria terlalu pede dengan segala macam tetek bengek perhitungan logis yg diaplikasikan ke segala segi kehidupan yg gk selalu logis....

benar kan? di kehidupan ini tidak ada yg logis...

1 comment:

  1. sulit untuk memahami pendapat bahwa pria lebih mudah terprovokasi. kenyataan yang aku liat sering kali sebaliknya. lebih banyak cowok yang memiliki clear mind saat menghadapi situasi yang emosional di banding cewek. mereka terutama mudah terprovokasi untuk ikut menangis, dan marah. misalnya waktu liat film yang melo yang momprovokasi abis kita untuk menangis. atau saat bikin renungan malam, yang cewek air matanya tumpah duluan.

    dari semua atasan yang pernah aku miliki, atasan ceweklah yang paling suka marah, bingung, jengkel atau apalah saat menghadapi masalah, sampai pernah saat ada masalah, aku terpaksa "menghardik" boss ku agar aku bisa segera mengatasi keadaan tanpa direcoki kemarahannya.

    tapi kalo udah terprovokasi emosinya, tindakan yang dilakukan cowok emang bisa lebih tidak terkendali, seperti adad carok di suku madura.

    ReplyDelete