Dec 14, 2004

PT KA kurangajaaaaaaar!!!

Sudah sejak hari sabtu, dan kini senin. Pemberangkatan kereta api selalu mundur dari jam yg seharusnya. Ada apa sih? Gangguan apa sih? Sebegitu susahnya sehingga selalu terlambat sejam. Apa gak ada orang yg cerdas di pt ka yg bisa solving this problem? Apa PT KA sedemikian miskinnya sehingga gk bs mbayar konsultan buat nuntasin perkara ini?

Mulai sejak brkt ke bdg yg harusnya jam 16.30 sabtu, br brkt jam 17.15. Dan skg, kereta jam 17.15 br brkt jam 18.15 dasar gk sopan!

Kemanakah ylki? bukankah pnumpang ka adalah merupakan konsumen jg? Bukankah penumpang KA adalah konsumen yg membayar tket untuk mendapatkan hak2 serta fasilitasnya? Dgn adanya kesemena menaan PT KA ini, apakah kita sebagai penumpang cuma bosa diam aja? Katanya ada YLKI... Mana? Mana??

Seharusnya ada kompensasi dari pt kka untuk para penumpang yg dirugikan. Dirugikan? Iya jelas dong. coba bayangin, seorang penumpang yg berniat untuk datang ke resepsi sobatnya jam 7 malam, dia naik kereta yg perkiraan nyampenya jam 6, dia naik kereta jam 2. Ternyata sekonyong2 ada pemberitahuan bhwa kereta belum tiba dan diperkirakan sejam lagi baru tiba. apa dia gk rugi? Rencana dia gagal. Ini br urusan resepsi. Lbh bagus lagi kalo ada meeting mendadak di bdg. Apa gk rugi secara moril n materiil tuh?

Mungkin bagi PT KA bisa berpendapat bahwa yg penting kereta berangkat, bukan batal brkt. Wow so simple yahhhh?

Kalo pt ka adalah perusahaan yg tau etika, dia seharusnya memberikan kompensasi berupa potongan harga tiket atau ya setidaknya makan malam gratis, minimal ada goodwill untuk meretan penmpang gitu loh.

Meretain? Apa perlu? wong PT KA adalah monopoli kok. Kagak ade saingannye....

1 comment:

  1. coba tanya ke pasar senen, kereta matra maja dari malang datang jam berapa? jawabannya sekitar jam 10 - 11 siang. padahal di malang tertulis sampai di senen jam 7 pagi!

    ReplyDelete