May 13, 2005

gantung menggantung

ada sebuah kondisi yang sangat mengganggu sekali dalam sebuah hubungan. status quo. ya, status quo. kondisi dimana diupayakan untuk mempertahankan kondisi yg sudah berlangsung sekian lama.

kebanyakan wanita selalu menanyakan tentang kepastian, kapan, dan nantinya menjadi seperti apa. sebagian pria sangat merasa terganggu dengan pertanyaan2 seperti ini.

"isnt it obvious?, lha selama ini apa dong kalo dianggep kita ini gak ada hubungan apa-apa..."
"dia selalu menanyakan apakah aku cinta ama dia atau nggak, padahal kita dah jalan bareng sekian lama, gk perlulah ngomong i love u setiap saat..."
"aku paling gak bisa kalo ditanya kapan akan menikah, saat ini aku masih belum memikirkannya. bukannya gk mau, tapi suatu saat pasti ada waktunya"
sebagian pria akan berpendapat seperti itu.

beda lagi dengan kondisi hubungan yg sudah renggang, sudah melempem, dan sudah hambar. tapi sebagian pria gk segera menyudahinya. mereka cenderung membiarkan aja kehambaran itu. tidak memikirkannya, dengan jalan mencari kesibukan lain, misal dengan pekerjaan atau hobby. yang jadi korban tetep aja wanita.

sebenarnya ya nggak salah jika wanita selalu menuntut kepastian. itu kan tanda bahwa si wanita menganggap bahwa pria itu pengambil keputusan dalam rumahtangga. bukankah itu suatu penghargaan yg sangat baik? kadang emang cara pikir wanita sulit untuk di-sinergi-kan dengan cara pikir pria ... :(

No comments:

Post a Comment