May 22, 2005

remember me, my love

once again, ada dvd yg sangat aku suka, gk ngira kalo film dgn judul di atas bener2 touchin dan makes my tears fall. monica belucci, one of my fave actress, karena dia aku beli dvd ini.

cinema perancis semakin menunjukkan bobotnya, ceritanya dalem dan amazing walo sebenarnya just an ordinary story of a family.

di film itu, sekali lagi, menunjukkan bahwa perselingkuhan bisa diantisipasi, asal ada kemauan dari kedua belah pihak, suami dan istri. seperti yg biasa dikatakan bang NAPI: Selingkuh tidak hanya akan terjadi karena adanya niat dari si pelaku, tapi karena ada kesempatan!!! maka dari itu, waspada dan waspadalah!

kebetean seorang istri, anak-anak yang tidak terperhatikan, ayah yg merasa tidak eksis di rumahnya, hanya sebagai mesin pencari uang. suatu ketika si ayah bertemu dengan mantan kekasihnya jaman dia sekolah dulu, sama2 sudah berumahtangga, jatuh cinta... lagi.

si istri, yg kehilangan kepercayaan diri, jealous terhadap popularitas anak perempuannya, dia merasa gagal dalam karirnya, dan tidak bisa mengontrol emosi anak2nya. hanya marah dan berteriak yg dia bisa lakukan di sela2 usaha dia untuk mencari pekerjaan demi mengembalikan kepercayaan dirinya.

si istri menemukan suaminya sedang puber kedua dan tidak mencintainya lagi. ada wanita diantara mereka. dan sang istri merasakannya, emosi tak berhasil meredam kekacauan yg terjadi, anak-anak semakin liar dan memikirkan diri mereka sendiri, ke jalan yang mereka sukai. sang istri semakin tertekan...

si suami semakin tak tahan di rumah, memahami bahwa tiada cinta lagi diantara dia dan istrinya, hanya mantan kekasihnya yan bisa dijadikan untuk curahan hati... dan pikiran. pertengkaran yang kesekian terjadi, akhirnya suami pergi dari rumah dan tertabrak mobil dan dia lumpuh sementara...

kejadian itu menyadarkan istri dan anak2nya, bahwa ada tuhan di atas segalanya, yang bisa menentukan segala yang terjadi dan akan terjadi... dan menjadikan semuanya sadar, dan saling memahami bahwa rumah tangga memerlukan effort untuk bahagia, memerlukan usaha untuk mempertahankan...

No comments:

Post a Comment