Jun 3, 2005

The Jacket

satu lagi film yg kata beberapa temen: ooo film itu, jelek kan?, ada yg bilang juga: the jacket? film gak jelas, ada lagi yang bilang: film apa tuh? gk tau gw, nonton star wars aja yok...

aku sebenernya juga nggak tau film ini apa, sebelum aku nonton. karena lom sempet baca resensi dan cuma liat di posternya: the terror has a new name...

cerita seorang veteran perang teluk yang sudah mati pada saat dia menjalankan tugasnya. dan ternyata nggak jadi mati, peluru cuma mbolongi sekian senti dari bagian vital dari otaknya. nyawanya selamat, cuma dia amnesia, lupa semua-semuanya , kecuali satu hal, dia tau bahwa namanya Jack Starks, sesuai dengan dogtag,ID-tags worn around the neck by American soldiers, yang dia miliki.

dia tertembak dua kali di kepalanya, dan nggak mati. penembakan yang kedua terjadi dan dia dijadikan kambing hitam bahwa dia yang menembak mati polisi yang mengejar orang dan mobil ditumpanginya. bukan dia yang menembak polisi itu.

alhasil dia dipenjara dan diselamatkan oleh kondisi dia yang dianggap hilang ingatan, dan dia masuk ke rumah sakit jiwa kusus untuk kriminal. disana dia menjalani terapi untukmenyembuhkan kejiwaan dia yang dianggap sakit. padahal dia misa menyeberangi waktu dan menengok masa depan dia di tahun 2007, dari th yg sekarang 1993.

the moral is, sedemikian pendeknya waktu yang Tuhan berikan untukmu, banyak sekali jalan untuk memanfaatkannya demi kebaikan. baik kebaikan untuk orang lain, maupun untukmu sendiri.

No comments:

Post a Comment