Aug 1, 2006

menikah (lagi)

haruskah menikah itu? siapa yang mewajibkannya? apakah ada sebuah jaminan bahwa pernikahan itu akan memberikan sebuah happy ending? semua serba absurd, bagai beli kucing dalam karung, gk jelas belang berapa dan jantan atau betinanya.

menikah bagi sebagian pihak adalah sebuah kewajiban, karena kalo nggak menikah, mungkin bagi sebagian besar masyarakat indonesia, adalah hal yg aneh. kapan menikah? loh kok nggak tau sih? dah umur segini loh... nggak kepengen punya anak? kan orang biasanya umur segini akan segera berumahtangga?... seribu satu pertanyaan standar akan muncul deh.

sekali menjawab, walo menjawab: "kayaknya aku nggak akan menikah lagi", 80% orang akan kaget, "kenapa?" nikah itu baik loh...

wah ya siapa yg bilang bahwa nikah itu nggak baik. tapi kan nggak ada juga yg bilang bahwa nggak nikah itu pasti nggak baik. banyak kok bukti bahwa being single itu fun, menyenangkan.

kadang kalo liat film2 barat, mereka tidak pernah menanyakan, apakah anda sudah menikah? pada konteks umum ya, dan kebanyakan mereka juga nggak menanyakan kenapa nggak menikah or kenapa nggak menikah lagi? karena that is not your fu**in business man!!!

hehe, capek deh...

2 comments:

  1. setujuuuhhhhh!! idup lipin singgel!! huekeke..

    ReplyDelete
  2. Ada kalanya pengen sendiri, adakalanya pengen ada yg dampingi ....hidup adalah pilihan (so what! yg penting enjoy)

    ReplyDelete