Aug 28, 2006

selebriti juga manusia

di indonesia ini memang sangat sulit untuk berkreativ-ria. segala-segala nggak boleh. apa-apa dilarang. sedikit2 menyinggung kaum tertentu. kenapa ya ke-bhineka-an ini bagai bumerang aja? kenapa bhinneka di dengung-dengungkan dari dulu? dibangga-banggakan? sudah jelas bahwa bhinneka itu kompleks, dan pasti menimbulkan friksi-friksi. ya jelas dong, orang yg berbeda-beda atau apa saja yg berbeda dikumpulin pasti senggol-senggolan. ngak mungkin enggak.

mengenai kreativitas tadi, sehubunagn dengan sinetron selebritis juga manusia, yang menuai kontra, apa salahnya sinetron tadi? based on true story, apa salahnya? toh nama dan tempat sengaja disamarkan, walo bagi masyarakat yg tau gosipnya pasti bisa ngira2 siapa itu siapa. apakah sinetron itu melanggar pasal perbuatan tidak menyenangkan? perbuatan yang mana?

film2 barat (baca: hollywood) banyak banget yang based on true story. termasuk kemaren yg aku tonton, film: adrift. nah soal bener atau nggak story yg dijadikan base sinetron itu, asal itu hanya merupakan fiksi belaka, apa salahnya sih? jadi inget film scary movie yg garing tapi laris banget itu... semua2 di parodikan... tapi disana nggak menuai kontra tuh... biasa aja kale...

dasar orang indonesia...

No comments:

Post a Comment