Mar 19, 2004

suami yg kalah...

doni: nape lo gk dateng di acara kita semalem dod?
dodi: gw gk boleh dateng ama istri gw
doni: apa alasannya?
dodi: die takut gw ketemuan lagi ama temen2 cewe kita waktu sma
doni: ooo

doni: nih dod, batre hape lu ganti gih, masa hape canggih gitu baru dipake gprs bentar aja dah ngedrop...
dodi: brapaan tuh?
doni: ini kan ori, jadi harganya 200 rebu
dodi: bentar gw tanya bini gw dulu ye?
doni: hah? 200 rebu aje nanya ama bini lo? gaji lo kan 8 jutaan?
dodi: ya gitulah, duit gw di dompet cuma cukup untuk rokok ama bensin mobil gw sehari ini...

dodi: waduh, istri gue ngomel2 mulu sejak kemaren don..
doni: nape lagi?
dodi: gak tau tuh gak jelas, cemberut terus, sejak gue pulang kantor, makan malem, ampe di tempat tidur, gue dipunggungi...
dodi: loh kok gitu?
doni: ndak tau tuh, gue juga capek banget gara2 project yg ini gak kelar2. gue juga diem aja...biarin dah...
_____________________________________________

cewe egois? setelah gw nulis ttg cowo yg egois, banyak juga yg ngasih feed back bahwa cewe malah bisa lebih egois pula.

dalam beberapa kasus banyak pria yg merasa diinjak oleh istrinya, merasa dia gk ada harganya di dalam rumah, merasa powerless kalo di hadapan istrinya. kenapa wanita bisa menjadi seperti ini?

wanita itu mahluk yg sensitif, yg sangat fragile. sekali lagi, ndak semua wanita, tapi kebanyakan emang begitu. wanita terkadang kelihatan tough, kuat, mandiri, padahal mungkin di dalamnya terlalu lemah. untukmenutupi kekurangannya itu, seorang cewe berusaha keliatan tough dan mandiri, dan mungkin jadi berlebihan, dia akan berusaha mengambil jatah wibawa suaminya di rumah, semua keputusan ada di tangan istri, dan istri merasa harus mengatur suami sedemikian sehingga suami hanya cari duit untuk keluarga.

istri yg crewet dan egois bisa muncul karena dia merasa kurang, dia merasa minder dan bahkan takut suaminya direbut orang atau lari darinya. biasanya istri yg punya suami cakep, ganteng nya lebih dari rata2 pria pada umumnya, dihinggapi rasa cemas:
1. suaminya dilirik cewe lain
2. temen2 cewe suaminya cantik hingga melebihi kecantikan sang istri
3. istri yg tidak punya penghasilan sendiri, sehingga takut suaminya punya penghasilan lain yang tidak diberikan ke dia
4. istri yg minder karena pendidikan suaminya jauh lebih tinggi, jadi kalo dia ngobrol ama temen2 suaminya sering gak nyambung...
5. dan masih banyak lagi alasan lainnya

disini lah sebaiknya pria bisa melihat sisi seorang wanita, dan dia akan menjadi pria yg disukai wanita, khususnya istrinya, dan seorang wanita akan menjadi seorang good wife bagi suaminya.

No comments:

Post a Comment