Jan 11, 2006

Idul Qurban1426 H


idul qurban Posted by Picasa

semoga dengan makna Qurban, kita menjadi orang-orang yang ikhlas dan mengalami peningkatan kualitas iman, amin. (quoted from sms dari La)

banyak hal yang aku dapatkan dari idul qurban tahun ini, karena mungkin sekali ini berhari raya jauh dari orang tua, jadi ya lebih memperhatikan lingkungan sekeliling, bagaimana orang2 ber hari raya di jakarta, bagaimana orang2 mengurus hewan2 kurban, dan bagai mana orang2 berkurban.

alhamdulilah makin banyak hewan kurban tahun ini. semoga segala dosa yang telah ada terhapus oleh tetesan darah hewan kurban tadi, amin.

tapi ada hal yang mengganjal, bagi sebagian orang mungkin memanfaatkan hari raya idul qurban ini sebagai hari untuk makan daging kambing, hari untuk makan daging sapi. bagi orang2 yang sehari2 nya hanya bermimpi untuk makan daging, mungkin ada benarnya, karena kepada mereka lah daging2 qurban ini diperuntukkan. bagi aku yang alhamdulilah kalo mo makan daging kambing tinggal berangkat ke benhil atau ke sabang, ya sama aja lah mo makan daging kambing sekarang atau besok.

tapi sangat disayangkan jika seseorang berkurban dan hampir semua bagian daging dari hewan kurban tersebut diperuntukkan ke keluarga dan kerabat yang notabene mampu untuk makan daging kambing kapan saja. tapi for the sake of idul adha celebration, porsi daging kambing yang dimakan hampir setengah lebih dari kurban yang diberikan. sangat menyedihkan jika ini terjadi di lingkungan dimana banyak orang yang membutuhkan atau bermimpi untuk makan daging di hari seharinya.

No comments:

Post a Comment