Jan 17, 2006

Memoirs of a GEISHA


chiyo Posted by Picasa

my world is as forbidden as it is fragile. without its mysteries, it cannot survive...

geisha, yang selama ini terkenal sebagai wanita yang bisa dibeli, wanita yang bisa dipakai, gak beda2 jauh dengan pekerja seks komersil lainnya (setidaknya di pandangan banyak orang) tetaplah seorang wanita, seorang wanita yang bekerja mencari uang dengan menjual jasanya, keahliannya, kecantikannya, kepandaiannya dalam bergaul dan menyenangkan oranglain (lelaki).

tidak mudah untuk menjadi geisha, dan tidak mudah untuk menjadi geisha yang berhasil. tidak semua orangbisa menjadi geisha, dan keberhasilan seorang geisha tidak hanya dari tubuh sexy dan wajah yang cantik.

seorang geisha dituntut untuk menjadi seperti istri, tapi bukanlah menjadi seorang istri. geisha hanyalah seorang istri dimana matahari sudah tenggelam dan sebelum pagi menjelang. geisha menjual keterampilan, kesopanan, seni dan perhatian, tidak untuk menjual tubuh. sorang geisha adalah seorang yang berhasil apabila para tamu tersenyum saat memandangnya, tertawa saat mendengarnya bercerita dan lupa akan semua masalah yang dibawanya sebelum masuk ke lingkungan geisha.

1 comment:

  1. mungkin benar kata orang.
    "if you want to do something wrong, do it in style."

    kalau mau merampok, merampoklah dengan canggih ala film "italian job" atau "ocean 11-12".

    kalau mau melacur, melacurlah dengan penuh gaya. sehingga lelaki yg berniat mesum pun jadi mikir2 malu takut dianggap gk ngerti etika.

    kalau mau hidup bebas, berselubunglah dengan topeng 'gaul', 'modern' dan lainnya yg identik dengan kemapanan.

    hehehe.. kalo mau nulis komen nyeleneh berlindunglah di balik tulisan yg dikomentari..

    :D

    (pantesan kalo model cantik yg nyelundupin ineks bisa divonis bebas modal kerudung doang. sementara orang kita yg dagang ineks biar bisa kasih anaknya makan malah digebuk, digebah, dipukulin gila2an sebelum sampai di pengadilan..)

    saran: kl mo jadi kriminal do it in style. biar paling enggak yg jadi korban rada2 ikhlas dikit. hihihi.. se-ikhlas pria2 tamu geisha/geiko yg gak dapet apa2 selain duit melayang doangan.. :D

    ReplyDelete