Jan 8, 2004

Easy like Sunday morning


Teman ku bilang, kalo kamu sedang marah, maka marahlah, marahlah sejadi-jadinya. Itu akan membuatmu lebih tenang nantinya dibanding jika kemarahan tadi dipendam dan dilupakan. Karena tidak ada marah yang dilupakan, memang benar, masalah yg membuat mu marah mungkin akan terlupa, tapi energi untuk marah mu itu tetep tersimpan sehingga pada suatu saat tetep aja akan meluap (meledak). Temenku yang lain lagi lebih ekstrim lagi dalam hal mengatasi (bukan menyelesaikan) kemarahan, katanya, banting barang2 pecah belah seperti piring dan gelas. Tentu saja pilih piring dan gelas yang emang dah nggak terpakai atau barang2 mudah pecah lain yang tidak masalah jika pecah berantakan.

Wah ini akan jadi masalah dong kalo orang tersebut emang pemarah dan sering banget marah, hehehe, berapa lusin piring abis, malah tekor ntar kalo tiap2 marah kudu kulakan piring dan kemudian dipecahi. Ya sebenarnya masih banyak jalan lain selain mecahin piring atau gelas tadi. Botol bekas parfum juga bisa dipecahin, asal parfum nya dah abis atau emang parfumnya murah atau parfumnya mengingatkan pada mantan cowok kamu yang menyebalkan itu. Benda pecah belah lain yg sudah tidak berfungsi juga bisa, banyak cara kan?

Bukan tujuanku untuk menyuruh mecah-mecahin barang. Ini kan cuma salah satu cara untuk mempercepat proses marah sehingga setelah marah itu usai, segera cepat rilex, easy like Sunday morning. Setelah dicoba, lumayan juga. Pasti pada nanya, aku mecahin apa pas aku nyoba mengatasi marah ini. Mbanting hp? Ya ndak lah hehehe, malah bikin darah tinggi jika inget betapa susahnya nyari duit untuk beli hp. Kecuali hp nya dikasih dan masih banyak hp yg kita punyai. Gila amat yak punya banyak hp? Dealer hp kali yak? Walah malah kemana2 ngomongnya.

Gimanapun marahnya, tetaplah untuk mencari titik keseimbangan akhir yaitu titik rilex, dimana energi marah dah terbuang dan badan terasa rilex. Semakin cepat orang mengatasi masalahnya, semakin lama dia mendapatkan waktu untuk relax, percaya deh. Makanya kalo marah buru-buru tuntasin dan tarik napas dalem-dalem dan relax.

Semakin sering marah dapat diselesaikan dengan cepat, maka akan semakin mudah nantinya untuk mengatasi kemarahan-kemarahan yg mungkin muncul di masa berikutnya. Tubuh dan otak kita cukup pinter kok untuk belajar dari pengalaman, sehingga suatu saat tercapai dimana kita bisa mengendalikan emosi supaya tidak meledak-ledak. Tapi itu berhasil kalo kita ndak bandel loh ya. Kalo tetep bandel, setiap marah pasti berlarut2 ndak selese2 dan cari2 kambing hitam, ya kapan bisa mengendalikan?

Relax guys.......
R

No comments:

Post a Comment